Kecepatan Maksimal Mobil Formula 1

Admin Sabtu, September 03, 2011
Ngomongin soal formula satu tentunya kita pasti ngomongin kecepatan, ya.. balap jet darat ini adala salah satu balapan paling tercepat di dunia.. mau tau rekornya? berdasarkan yang apasih.com dapat dari sumber, di tahun 2004 rata2 kecepatan mobil F1 saat di trek adalah 315km/jam, tahun 2005 310km/jam dan 310km/jam ditahun 2006, nah lho kok bisa turun tuh, ternyata di tahun 2004 sampai 2006 ada regulasi baru tentang kecepatan yang ditetapkan oleh FIA (badan otomotif dunia yang menaungi balap F1).


Namun di circuit tertentu seperti circuit Gilles-Villeneuve Kanada pernah dicatat kecepatan maksimal mencapai 325km/jam, circuit Indianapolis top speed nya 335 km/jam dan di sirkuit Monza Italia pada trek lurus top speed bisa mencapai 360 km/jam. Pada tahun 2004 di Grand Prix Italia pembalap BMW Williams F1 Antônio Pizzonia menorehkan record top speed 369.9 km/jam.

Kok bisa sekencang itu? ada beberapa faktor yang mempengaruhi kecepatan mobil F1, salah satunya yaitu downforce bahas keren dari tekanan ke kebawah serta tidak adanya tekanan udara yang menghantam mobil. sebetulnya mobil F1 bisa mencapai kecepatan lebih dari 400km/jam namun jika dipaksakan mobil ini akan terbang dan akan membahayakan sang pembalap.

Seperti yang pernah dilakukan oleh tim Bar Honda yang mencatatkan rekor kecepatan 413km/jam, sayangnya rekor ini tidak di akui oleh FIA, pasalnya tim Bar Honda Melakukanya di padang Bonneville Salt Flats (dataran luas dari garam), selain itu mereka juga menambahkan perangkat tambahan yang memungkinkan mobil tersebut tetap menapak di tanah dan di terangkat dan terhempas karena tekanan udara yang ekstrim.




sumber : http://www.apasih.com/2011/09/mau-tau-berapa-kecepatan-maksimal-mobil.html

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Silahkan jika anda yang ingin komentar, namun tolong gunakan bahasa yang sopan. Komentar Anda adalah hal yang sangat berarti bagi Saya...

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔